Kamis, 04 Februari 2010

Warga Menagih Janji Bupati Mandailing Natal

Headline News / Nusantara / Kamis, 4 Februari 2010 14:09 WIB

Metrotvnews.com, Mandailing Natal: Merasa janji tidak ditepati, ratusan warga Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Bukit Malintang, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Kamis (4/2), mendatangi kantor Bupati Mandailing Natal. Mereka menuntut janji Bupati Mandailing Natal yang menjanjikan Desa Jambur Padang Matinggi menjadi kecamatan.

Luapan emosi warga tidak terkendali karena pemerintah kabupaten tidak juga keluar untuk menanggapi aspirasi warga. Aksi saling dorong warga dengan polisi terjadi karena mereka memaksa masuk ke dalam kantor bupati untuk langsung menanyakan penjelasan janji Bupati Mandailing Natal. Warga menilai, Desa Jembur Padang Matinggi sudah tidak aman lagi setelah terjadi perpecahan sesama warga.

Setelah aksi saling dorong terjadi, massa beralih mengejar seseorang yang dianggap sebagai provokator dan berhasil diamankan polisi. Akhirnya, pihak Pemerintah Mandailing Natal meminta 10 orang perwakilan dari warga untuk bermusyawarah mengenai pemekaran Desa Jambur Padang Matinggi menjadi kecamatan.(DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar