Sabtu, 20 Maret 2010

Jangan Biarkan Narkoba Menjajah Generasi Muda


PANYABUNGAN : Narkoba adalah musuh bangsa termasuk pelajar dan generasi muda. Tidak ada sejarahnya narkoba membuat bahagia, sebaliknya justru menyeret ke gerbang kesengsaraan yang nyata. Maka, tak ada kata lain bagi pelajar dan generasi muda untuk memerangi dunia bernama narkoba.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Madina Drs.H.Musaddad Daulay,MM saat membuka sekaligus menjadi nara sumber pada kegiatan penyuluhan bahaya penyalahahgunaan narkoba bagi ratusan pelajar,pemuda dan masyarakat dilaksanakan Yayasan Pemuda Indonesia ( YPI) Sumut di aula hotel Madina Sejahtera Panyabungan,Rabu ( 10/3).

Menurutnya,peredaran narkoba dan pengguna narkoba kini semakin merebah ditengah-tengah masyarakat Indonesia ,sehingga kondisi sangatlah memperihatinkan bagi bangsa Indonesia .

Selain itu,Musaddad mengungkapkan,barang yang hanya menjanjikan kebahagiaan sesaat itu kini tidak hanya menyerang para orang dewasa saja. Penyalahgunaan narkotika, psiokotropika, dan bahan adiktif lainya kini juga semakin membius para remaja, khususnya mereka yang berkecimpung dalam dunia pendidikan. Mereka itu adalah para pelajar dan mahasiswa Indonesia .

Keadaan ini lanjutnya pasti mengguncang dunia pendidikan di Indonesia . Para pelajar dan mahasiswa yang kata orang adalah masa depan bangsa atau bibit-bibit pemimpin bangsa malah justru melakukan tindakan yang melanggar hukum. Ini merupakan perbuatan di luar dugaan.

Karenanya, siswa-siswi di Madina diharapkan untuk giat mengasah minat seperti berkesenian dan olah raga, disamping disiplin untuk belajar giat sebagai tugas utama,jangan kita biarkan narkoba itu menjajah generasi muda Madina.

“Disamping belajar giat, kembangkan terus bakat-bakat seperti seni musik, olah raga dan kegiatan positif lain yang kelak berguna untuk bekal. Yang pasti, jangan mendekati narkoba apalagi mencicipi dan mencoba-coba. Karena narkoba hanya akan menjerumuskan generasi muda ke lembah kesengsaraan,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolres Madina diwakili Kasat Narkoba Iptu E.Banjar Nahor mengatakan bahwa sudah sepatutnya pemerintah dan semua elemen masyarakat tanggap dan mendukung upaya pemberantasan narkoba ini untuk menyelamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba yang semakin mengerikan.

Kampanye dan penyuluhan pemberantasan narkoba di Madina lanjutnya, masih sangat perlu ditingkatkan agar gaungnya semakin dapat dirasakan oleh masyarakat luas,sehingga jaringan peredaran narkoba semakin menurun dan korbannya semakin berkurang.

” Kami merasa bangga dan sangat mendukung adanya kegiatan penyuluhan seperti ini,sehingga kampanye dan gebrakan yang dilakukan selama ini akan semakin berkesinambungan,sehingga peredaran narkoba tidak semakin merajalela,” ujarnya.

Sementara Ketua YPI Sumut Muliadi Nasution,SP.Di menjelaskan,kegiatan bertujuan penyuluhan bahaya narkoba bagi pelajar,pemuda dan masyarakat ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasi pemberdayaan potensi pelajar dan pemuda sebagai penyuluh pencegahan narkoba di lingkungan pendidikan Sekolah dan teman sebaya agar perubahan gaya hidup menuju kearah gaya hidup sehat tanpa narkoba dapat terwujud.

Kata dia, bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh para remaja pelakar dan kondisinya kini sudah sangat memprihatinkan dan merupakan ancaman sangat serius bagi penerima estapet kepemimpinan kita ke depan.

Oleh karenanya, Yayasan Pemuda Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Advokasi Rakyat Sumut dan beberapa instansi terkait di Madina merasa perlu untuk memberikan penyuluhan kepada pelajar,pemuda dan masyarakat sejak dini.Hal ini untuk mencengah supaya pelajar di Madina bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“ Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi pelajar,pemuda dan masyarakat tentang bahaya narkoba sudah sangat mendasar ditengah-tengah masyarakat,sehingga mereka akan berupaya menjauhinya sekaligus bisa menjadikan Sumut bersih narkoba,” lanjutnya.***.

Panyabungan, 10 Maret 2010
Sumber: http://www.madina.go.id/news/news_item.asp?NewsID=152

Tidak ada komentar:

Posting Komentar