Minggu, 14 Maret 2010

Sebanyak 111 Siswa Berprestasi Dapat Penghargaan Bupati

Written by Edi Saputra

111 siswa SMU dan SMK Negeri yang berprestasi se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Sergai, HT Erry Nuradi. Piagam penghargaan ini diserahkan Erry Nuradi di halaman kantor Dinas Pendidikan Sergai di Sei Rampah, Selasa (9/3) lalu.

Dalam kesempatan ini, Erry Nuradi mengatakan setiap siswa sekolah harus mempunyai disiplin dan semangat belajar yang tinggi. Siswa juga harus mempunyai harapan untuk ikut membangun bangsa dan negara, karena siswa merupakan calon pemimpin bangsa masa depan.

Setelah 12 tahun mengikuti pendidikan dasar dan menengah yakni mulai dari tingkat SD sampai SMA dan SMK, para siswa kelas 3 SMA dan SMK yang sebentar lagi akan memasuki Ujian Nasional (UN). "Diharapkan sudah mempunyai cita-cita yang jelas untuk langsung bekerja mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi," papar Erry.

Tamat dari bangku SMA dan SMK, lanjut Bupati, bukan akhir dari pendidikan formal tapi hal itu baru menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah. "Tanpa cita-cita dan harapan yang jelas, maka semua kehebatan dan kepintaran yang sudah diperoleh sebelumnya akan hilang tergeser oleh kemajuan zaman," tuturnya.

Apel bersama penyerahan piagam penghargaan kepada 111 siswa berprestasi itu dihadiri juga oleh Kadis Pendidikan Sergai Drs. H. Rifai Bakri Tanjung, para pejabat Dinas Pendidikan Sergai termasuk KCD Kecamatan, Kepala SMA dan SMK serta 2.305 siswa kelas 3 SMA dan SMK se-Kabupaten Sergai.

Sumber: Harian Global- Thursday, 11 March 2010 11:51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar